Kegemaran Baru Iwan Fals

Siapa yang tak kenal dengan penyanyi yang satu ini. Dia telah mengeluarkan beberapa album dan juga dari album tersebut muncul beberapa hits single yang masih enak di dengarkan hingga saat ini. Dia adalah Virgiawan Listanto atau yang lebih akrab disapa Iwan Fals. Dari beberapa hits sigle ada lagu Iwan Fals yang masih enak di dengarkan sampai sekarang yaitu Maaf Cintaku, Jendela Kelas 1, Bongkar, Ibu, Yang Terlupakan dan masih banyak lainnya. lirik lagunnya yang syarat akan makna tersebut mempunyai tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Meskipun termasuk kedalam penyanyi lama namun tak sedikit pengemarnya yang berusia muda. Tak heran jika kumpulan lagu iwan fals yang ada banyak menjadi inspirasi bagi para musisi yang lainnya untuk membuat karya seni yang berkualitas seperti dia.

Lama tak dengar kabarnya penyanyi yang satu ini ternyata mempunyai kabar berita terhangat terbaru yakni hobi barunya menanam pohon. Kegemaran barunya ini timbul karena rasa simpatinya terhadap hutan di Indonesai yang lama – lama gundul akibat penebangan liar, kebakaran hutan yang ditenggarai disengaja dilakukan untuk membuka lahan yang diperuntukan bagi perkebunan. Hal ini sangat disayangkan apalagi seperti yang kita tau Indonesia di kenal sebagai paru – paru dunia karena luas hutannya. Karena di anggap sebagai paru – paru dunia maka banyak masyarakat dunia yang berharap kepada Indonesia. Mengetahui hal ini Iwan Fals pun berinisiatif untuk megkampanyekan penanaman pohon.

Disetiap kesempatan yang ada dia selalu mengajak masyarakat untuk menanam pohon sebelum terjadi kerusakan yang parah dan mengajak agar masyarakat lebih berhati – hati juga dalam menggunakan tanah yang ada. Iwan Fals berpendapat bahwa Indonesia itu kaya akan sumber dayanya, Indonesia juga subur tidak seperti negara lainnya seperti negara yang ada di Benua Afrika yang serba kekeringan dan minim sumber daya. Menurut Iwan Fals ada baiknya kia lebih menjaga apa yang sudah ada jangan dirusak tidak perlu melakukan macam – macam kita hanya perlu menanam pohon saja untuk menjaga Indonesia.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *